Kamis, 02 Agustus 2012

Peterpan Ganti Nama Jadi Noah


"Ini nih alasannya Peterpan ganti nama jadi Noah ."

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih nama baru sebagai pengganti Peterpan yang sudah melekat di masyarakat tentu tidaklah mudah. Hal tersebut disadari betul Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David. Setelah terkatung-katung selama dua tahun lebih, grup band yang beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, David, dan Reza akhirnya menemukan nama baru pengganti Peterpan. Apa itu? Noah. Ditulis dengan warna putih dan hiasan bulu berwarna merah pada bagian huruf A. Bulu yang tadinya menghadap ke kiri kini menghadap ke kanan.


Nama tersebut mereka umumkan saat jumpa pers di kantor Musica di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (2/8/2012). Sebelum resmi mengumumkan nama tersebut, Ariel sempat menyampaikan pesan.

"Mewakili teman-teman, sebelum dimulai baca buku, ada satu paragraf mewakili, ini kata-kata kutipan buku," kata Ariel.

"Sebuah kekuatan mempertemukan kami satu per satu, dengan cara tidak diterka siapa pun. Bersama Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David. Sampai di tengah persimpangan di sebuah perjalanan, kami masih berkumpul di persimpangan itu. Kami akan meneruskan perjalanan," lanjut Ariel.

Menurut Ariel, nama baru untuk band mereka sudah disiapkan sejak lama. Namun karena harus memilih dari sekian banyak nama, baru kali ini mereka sepakat dengan nama itu. "Nama sudah lama, dihitung-hitung dua tahun setengah yang lalu, sempat bilang nama pengganti sudah ada tiga (nama)," kata Ariel.

Besok single terbaru Noah yang berjudul "Separuh Aku" ciptaan David juga akan diputar di 200 radio seluruh Indonesia serentak pada pukul 03.08 soresul sengketa yang terjadi dengan personel Peterpan sebelumnya. Pilihan pun jatuh pada nama Noah.  

"Artinya, satu comforter (semacam selimut), bikin nyaman, peacefull sama long life, umur panjang, setidaknya hal itu yang kita harapkan dan mewakili musik serta keadaan kita saat ini," kata Uki saat mengadakan jumpa pers di kantor Musica di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (2/8/2012).

Menurut sang vokalis, Ariel, nama Noah dipilih karena memang mudah didengar dan diingat. Dalam nama tersebut Ariel dan teman-temannya juga merasakan ada semangat baru dalam bermusik ke depannya.

"Yang saya rasakan paling baru adalah semangatnya. Ada yang baru saya rasain di sini, setelah lama menahan sesuatu yang baru sangat menonjol adalah semangat teman-teman semua," kata Ariel menambahkan.

Selain menyimpan harapan, nama itu juga tidak menutup kemungkinan memberikan peluang mereka untuk menyuguhkan cara bermusik yang baru. "Ke depan kita nantinya ingin menawarkan musik atau lagu, aransemen, teknik vokal mungkin yang belum dinyanyiin. Kita menawarkan semangat baru," tegas Ariel.


2 komentar:

  1. Suka Peterpan juga?
    Sekarang udah resmi ganti nama jadi Noah ya, semoga lagu2nya ngehits seperti Peterpan dulu :))

    Ohya, link Puput sudah di pasang, silahkan di cek, linknya ada di bagian beranda, di kolom sebelah kanan, abjad H ya, sesuai namamu :D

    http://tony-palembang.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya suka :D
      iya deh semoga saja. amin, :)

      Udah dicek makasih :D

      Hapus

Terimakasih kunjungannya :D,
Silahkan berikan komentar anda :D

 
Themes by: Simple-Blogskins. Powered by Handayani Putri