Rabu, 10 Oktober 2012

Pengalaman Pecah Telok "Milis Wong Kito"

 Assalamuallaikum Wr. Wb

Apa itu "Pecah Telok" ?

<< Lihat kan guys di pojok kanan blogku ada banner "Wongkito", nah yang bisa pasang banner itu adalah bisa dikatakan orang orang terpilih , #cieellah . Bisa memasang banner itu musti melewati tahap seleksi :p yang disebut "Pecah Telok", Telok adalah bahasa palembang yang artinya "Egg" #sokkeinggrisan .

Ceritanya pertama kali tau tentang komunitas ini ialah di Koran terus langsung tertarik ingin join, karena penasaran lalu saya searching lah di Internet dan akhirnya saya menemukan alamat wongkito.net. Dikarenakan otak saya yang sering buffering, makanya masih bingung dengan cara “pecah telok” ini, setelah dibaca berulangulang kali barulah mengerti . Setelah dibaca baca aturan mainnya awalnya sih masing agak bingung, terus coba-coba ikut join di millis nya wongkito.net, tapi yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang, saya belum menerima email balasan dari millis, sempet nyerah dan gak pengen lagi ikut join. Eh tau-tau pas lagi iseng buka e-mail buat bikin tugas sekolah terbacalah e-mail dari Humas Wongkito yg isinya:
Hai,
anda sudah terdaftar sebagai anggota milis wongkito blogger community. tetapi untuk bisa mereply di milis silakan pecah telok terlebih dahulu. sebelumnya email anda akan dimoderasi sampai anda dinyatakan lulus pecah telok.Jika sampai satu bulan anda tidak pecah telok juga maka anda akan kami keluarkan dari milis. silakan mendaftar kembali.

Hha senangnya bukan main, langsung teriak teriak sendiri dikamar . Untung gak ada yang denger. Malu dong.

Nah syarat-syarat buat gabung di grup ini 

Tata Cara Pecah Telok Yang Benar
Persyaratan sebelum Pecah Telok :

1.      Sehat rohani  dan tidak mengidap gangguan jiwa seperti : gila, stress, depresi
       dan sejenisnya
2.       Blognya valid dan isi tidak mengandung sara + pornografi
3.       Postingan di Blog minimal 10 tulisan
4.       Ada keterkaitan dengan sumatera selatan. Misal: tempat lahir, pernah tinggal
       atau punya keluarga yg sering dikunjungi 

 Tret PT yang benar :
1.       Format judul tret : [pecah telok] nama asli lengkap. cth: [pecah telok] dian sastro
       wardoyo
2.       Apabila tidak LULUS aka ngulang, maka dilanjutkan tret baru dgn format: [pecah
       telok] Bagian 2
3.       Isi tret harus memasukan data sebagai berikut:
-          Perkenalan diri harus ada alur cerita dgn sentuhan kreatifitas
-          Mencantumkan alamat blog
-          Ada data nama, tempat tanggal lahir,sekolah (TK,sd,smp,smu,kuliah),
      profesi.
-          Mencantumkan contact minimal 3 dr hal berikut: email,YM, FB,No HP,
      alamat
      rumah, twitter,plurk dan social networking lainnya
-          Foto diri 
-          Alasan untuk gabung di wongkito.net

Syarat Kelulusan :
1.       Data dirinya benar dan dapat dipertanggungjawabkan
2.       Tret harus tembus minimal  75 reply dari anggota milist
3.       Harus bisa berkomunikasi dengan baik terhadap anggota milist dengan tdk
       menggunakan
       jatah reply lebih dari 10 sampai dinyatakan LULUS
4.       Dinyatakan lulus minimal 3 suara dr tim 5
Tukang LULUS
Kelulusan hanya sah apabila mendapat persetujuan minimal 3 dari Tim 5 berikut:
1.       Aditya Wirawan aka Awank
2.       Arie Ardiansyah aka Goiq
3.       Lies surya aka nona easy
4.       Indah Mastuti akan jasmine
5.       Fickry Solichin aka defickry

Additional: Apabila salahsatu dr tim 5 tidak bisa online karena halangan suatu hal, maka untuk memenuhi kuota bisa dimemakai hak veto : Ardy Hidayat (ketua), Jafis(HUMAS), Nike F andaru (Admin & Bendahara)

Kewajiban Setelah LULUS Pecah Telok
- mencantumkan logo wongkito di blog
- menceritakan pengalaman pecah telok di blog
- aktif dimilist minimal 1 bulan sekali

Gue coba ikut deh , gue buka Ms.Word lalu menuangkan kreasi yang terpikir saat itu juga, awalnya niat tuh mau buat tugas tapi gara-gara ngeliat e-mail dari Humas Wongkito jadi berubah haluan malah bikin treat "Pecah Telok". 

Pas udah selesai sempet patah semangat karena menurut ku Treatnya "Gak Banget" gak kreatif, eh tapi ternyata banyak yang ngerply :D dan untungnya lagi kakak kakak nya yang kece plus ganteng dan cantik cantik itu Welcomed me :D menerima dengan senang hati . Tak ada masalah , sampai hari terakhir :) . Sempet bangga sih , soalnya baru buat Treat udah LULUS sedangkan yang lain banyak yang udah nyampe SEASON 4 baru lulus *kayak sinetron bersambung gitu 

Semoga bisa dapet banyak pengalaman dan teman ataupun keluarga dari Komunitas ini :D

20 komentar:

  1. wahahah semangat xD wong kito2 jadi keinget laskar wong kito *eh-____-v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhha :D
      iya mksih wi :D

      wongkito tu sebutan buat orang palembang

      Hapus
    2. sama2 :D

      oh iya laskar wong kito kan SFC ya? *eh-___- pantesaan~

      Hapus
    3. Ehh Neng..Elu dapat award paling populer ..silahkan di ambil d blog aku yaa... : http://ahmadfki.blogspot.com/2012/10/dapat-award-paling-populer-liebster.html

      Hapus
  2. sya mah tidak memiliki keterkaitan dengan palembang, boro-boro lahir disana, kesana aja belum pernah.
    tapi kalo cita-cita pengen kesana sih iya hehehe

    BalasHapus
  3. Laskar Wong Kito : kaya seporter Bola aja ea,,,Ai Hi Hi Hi

    BalasHapus
  4. agen judi bola online
    Situs berita bola terlengkap terupdate
    berita terlengkap seputar sepak bola dan bursa transfer pemain
    yang juga menyediakan pembuatan account sbobet


    yang juga menyediakan pembuatan account sbobet
    judi bola sbobet

    situs pencarian jodoh,berbasis social network buatan anak bangsa
    situs kencan online cari jodoh berbasis social network
    temukan jodoh dan pasanganmu di sini

    BalasHapus
  5. anggota baru, welcome :D

    selamat yah udah keterima n lulus pecah telok n btwe salam kenal :)

    BalasHapus
  6. hi,nice to be here

    feel free to visit my blog....
    http://haddadlove.blogspot.com

    merci :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks to visit my blog :)
      your blog is nice too

      Hapus
  7. tutorialnya ada yg bentuk videogk?

    BalasHapus

Terimakasih kunjungannya :D,
Silahkan berikan komentar anda :D

 
Themes by: Simple-Blogskins. Powered by Handayani Putri