Selasa, 26 Februari 2013

Resep Bolu Kukus

Senin kemarin gue dapet tugas nih dari guru gue sekelas buat bikin kue, so gue sama kelompok gue bikin deh bolu kukus , ternyata gak suit loh buatnya . Pake rumus 4, 3, 2, 1 . Hahahah, jadi kayak belajar matematika aja ya pake rumus segala. Maksud dari 4, 3, 2, 1 itu tuh takaran resepnya ...
Untuk selengkapnya simak resep dari gue yaaa....
Kaomoji emoticon
Bolu Kukus

Alat dan Bahan :
  1. 4 butir telur
  2. 3 gelas tepung terigu
  3. 2 gelas gula (bisa ditambah sesuai selera)
  4. 1 cup sp2
  5. 1 bungkus susu kentanl manis campurkan dengan air.
  6. Wadah
  7. Mixer
  8. Kertas untuk bolu kukus
  9. Cetakan
  10. Alat pengukus
  11. Mangkuk
  12. Sendok
  13. Pewarna makanan
Cara membuat  : 
  1. Siapkan kukusan untuk mengukus bolunya. Siapkan pula cetakan bolu kukus yang sudah dilapisi dengan kertas bolu kukus.
  2. Siapkan wadah . Campurkan semua bahan menjadi satu dalam wadah.
  3. Mixer semua bahan yang telah di campur dengan kecepatan sedang, sampai adonan berubah warna menjadi putih.
  4. Ambil mangkuk isi sedikit dengan adonan, campurkan adonan dimangkuk dengan pewarna makanan.
  5. Masukkan adonan pada cetakan , jangan terlalu penuh, kemudian diatasnya masukkan sedikit adonan yang telah diberi warna.
  6. Masukkan ke dalam kukusan, tunggu 10 menit lalu angkat.
  7. Bolu kukus siap disajikan
*note : takaran diatas untuk 25 buah bolu kukus :)

Kaomoji emoticonKaomoji emoticon
Selamat Mencob

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungannya :D,
Silahkan berikan komentar anda :D

 
Themes by: Simple-Blogskins. Powered by Handayani Putri